Keuangan, Uncategorized

Asuransi juga Berwakaf, Hanya Ada di Sun Life Syariah

Proteksi terhadap keamanan keuangan di masa depan pastilah diimpikan dan didambakan oleh kita. Mempunyai tabungan saja tentu tidaklah cukup dan asuransi merupakan salah satu solusi sarana proteksi. Kehadiran produk asuransi sekarang ini sangat beraneka ragam. Sebagai konsumen sudah seharusnya kita pintar memilih.

Salah satu perusahaan asuransi terkemuka saat ini yaitu PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) meluncurkan produk asuransi terbarunya yaitu asuransi syariah. Sun Life perusahaan asal Kanada yang telah berdiri sejak 150 tahun lalu ini adalah perusahaan penyedia jasa keuangan, salah satunya asuransi. Berbeda dengan produk asuransi syariah lain, Sun Life menambahkan fitur wakaf di dalamnya.

Bertempat di The Hook resto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sun Life mengadakan ajang “Jumpa Blogger Sun Life: Mudahnya Berwakaf melalui Asuransi Syariah.” Jumpa Blogger Sun Life ini menghadirkan narasumber langsung dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) yaitu bapak HM Nadratuzzaman Hosen selaku Wakil Ketua BWI, ibu Srikandi Utami selaku Vice President, Head of Sharia Sun Life Financial Indonesia dan bapak Ahmed Emil Farabi selaku Senior Manager Digital Marketing Sun Life Financial Indonesia.

Apa ya hubungannya wakaf yang dimaksudkan Sun Life ini dalam produk asuransi syariahnya. Kenapa wakaf? Wakaf salah satu syariat Islam yaitu penahanan hak milik atas materi untuk tujuan menyedekahkan manfaat atau faedahnya. Seperti yang umat Muslim ketahui bahwa 3(tiga) amalan yang tak akan terlepas bila kita meninggal dunia yaitu amal jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh untuk kedua orang tuanya (HR Muslim).

Menurut ibu Elyn Wati, Presiden Direktur Sun Life Indonesia bahwa Sun Life menjawab kebutuhan nasabah akan proteksi dan perencanaan keuangan yang lebih baik, namun juga dapat memenuhi kebutuhan nasabah dalam beribadah, berwakaf khususnya. Nasabah dapat berwakaf dengan menggunakan manfaat asuransi dan manfaat investasi yang dimilikinya.

Manfaat wakaf melalui produk asuransi merupakan solusi inovatif. Selain memberikan kesejahteraan bagi keluarga, manfaat wakaf juga dapat berguna bagi diri nasabah itu sendiri sebagai amalan jariyahnya. Peserta asuransi Sun Life dapat mewakafkan manfaat asuransinya hingga 45% dari asuransi dan mewakafkan manfaat investasinya hingga maksimal 1/3 dari total kekayaan dan atau harta warisan (tirkah). Batasan maksimal tersebut dimaksudkan agar manfaat investasi tetap dapat dinikmati oleh ahli waris sesuai fatwa DSN – MUI.

Oleh karena itu BWI sangat mengapresiasi langkah perusahaan Sun Life yang juga telah berperan mengedukasi sekaligus mempermudah masyarakat dengan berwakaf melalui penyediaan fitur wakaf pada produk asuransi syariahnya.
Lalu dana wakaf tersebut disalurkan kemana ya oleh pihak Sun Life? Dalam hal penyaluran dana wakaf tersebut Sun Life menggandeng lembaga pengelola aset wakaf (nazhir) yaitu Badan Wakaf Indonesia (BWI), Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf dan lembaga yang terdaftar di BWI. 

Seluruh lembaga pengelola aset wakaf tersebut telah terdaftar dan diawasi langsung oleh BWI agar aset dikelola lebih baik dan produktif. Peruntukan aset wakaf tersebut nantinya digunakan antara lain sebagai operasional mesjid, beasiswa, pembangunan infrastruktur publik, pembangunan sekolah, pengentasan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi, membuka perpustakaan masyarakat dan juga bantuan sosial kemanusiaan.

Diharapkan dengan berasuransi syariah di Sun Life ini, tidak hanya manfaat untuk keluarga dan diri sendiri, tapi juga memberikan manfaat untuk sesama dan lingkungan, karena dengan Berwakaf #LebihBaik.

http://www.sunlife.co.id

Facebook : Sun Life Financial Indonesia

Instagram : @sunlife_id

Twitter : @SunLife_ID

HQ’17

Advertisements

9 thoughts on “Asuransi juga Berwakaf, Hanya Ada di Sun Life Syariah”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s