Fashion, Uncategorized

Siti Khadijah Inovasi Mukena Muslimah

Berpakaian atau berbusana bagi sebagian orang ( termasuk saya juga) tentunya ingin sekali terlihat nyaman, bagus, dan menarik dimata orang yang melihat. Kita bahkan rela membeli pakaian dengan harga yang mahal dan dengan jumlah yang bukan hanya 1 atau 2 pasang. Namun pernahkah kita berpikir untuk mengenakan pakaian yang terbaik juga ketika kita hendak berkomunikasi dengan Allah SWT? Apakah tidak ingin kita juga berpakaian yang indah, rapi dan bersih di hadapan Rabb kita?

Hal itu pula yang disampaikan oleh ibu Atalia Pratatya Ridwan, isteri Walikota Bandung, Ridwan Kamil ketika menghadiri acara peresmian Grand Opening Butik Mukena Siti Khadijah di Paris Van Java, 3 Maret 2018 lalu. Beliau mengatakan sangat berterima kasih sekali bahwa Mukena Siti Khadijah hadir di tengah-tengah kota Bandung untuk membantu masyarakat dalam memilih busana untuk beribadah. Karena seperti yang kita ketahui, bahwa salah satu syarat dalam beribadah adalah kita mengenakan pakaian yang bersih, indah dan rapi.  Jadi bukan hanya ketika kita ingin bertemu pejabat negara atau orang yang kita segani baru kita mengenakan pakaian yang bagus dan mahal. Tapi untuk menghadap Rabb kita pun, kita juga harus mengenakan pakaian yang bersih, nyaman dan indah.

 

img_20180303_171959_768-692946732.jpg
Ibu Atalia P Kamil, Hj. Fatimah dan Puan Padzillah (Dok:penulis)

Berbicara mengenai mukena Siti Khadijah, tentunya teman-teman bertanya-tanya, apa itu mukena Siti Khadijah? Siti Khadijah (SK) merupakan merk ternama untuk pakaian Shalat wanita di Malaysia dengan desain wajah yang unik dan inovatif yang dikenal sebagai Mukena (Telekung). Ya…mukena SK ini memang berasal dari Malaysia, teman-teman. Seperti yang saya dan teman-teman blogger saksikan dan bertemu langsung dengan founder SK yaitu Puan Padzilah Enda Sulaiman, yang didampingi oleh suami tercinta Tuan Aminuddin Mohd. Nasir.

Puan Padzillah adalah seorang pengusaha wanita asal Malaysia yang dengan ketekunannya berhasil merintis usaha mukena SK ini yang kini dibantu oleh putra-putranya. Salah satunya yang ikut hadir di peresmian butik SK di Bandung adalah Mohammad Munzir Aminuddin, selaku Direktur Pemasaran SK.

Siti Khadijah Apparel mulai menjual bisnis mukena dibawah nama merk Siti Khadijah. Pemakaian nama Siti Khadijah dimaksudkan sebagai rasa penghormatan ibu Puan Padzilah terhadap istri baginda Rasulullah SAW. Nama Siti Khadijah mengandung tagline lima tanda cinta, yaitu kepada :

  1. Allah SWT
  2. Ibu
  3. Istri
  4. Sahabat
  5. Ummah

Beliau ingin memberikan solusi terhadap permasalahan muslimah dalam mencari mukena yang nyaman selama shalat dan bahan elastis yang menyesuaikan dengan bentuk wajah dengan ukuran apapun. Karena mukena yang nyaman tentu akan menambah rasa khusuk kita ketika beribadah.

Ibu Puan Padzilah membutuhkan waktu kurang lebih 6 bulan untuk mempelajari setiap detil rancangan untuk menghasilkan mukena yang sempurna bagi muslimah. Menurut Munzir, SK bukanlah merk “modest fashion” yang hadir dengan koleksi desain musiman. Mukena SK dirancang klasik dan bertahan lama dengan teknologi kain yang senantiasa ditingkatkan  sesuai dengan label mukena SK sebagai pakaian shalat kategori premium.

Penggunaan bahan kain pada mukena SK berkualitas tinggi seperti spun polyester berteknologi Jepang, yaitu jenis kain yang berasa seperti katun tapi lebih tinggi kualitasnya dari katun, dengan balutan polyester, rayon dan sutra. Desain mukena SK juga dibuat inovatif yang fleksibel di bagian wajah sehingga mudah direntangkan dan digunakan pada bagian dahi dan dagu tanpa perlu menggunakan pin atau dalaman kerudung. Inilah yang menjadi keunikan desain mukena SK, dengan penambahan detail desain seperti renda justru menambah kecantikan penggunanya namun tetap memenuhi ketentuan syariat.

Selain mukena, SK juga memproduksi berbagai pakaian wanita yang ditargetkan untuk kenyamanan jamaah selama umrah dan haji. Produk-produknya antara lain kerudung/hijab, kaus kaki/tangan, jubah, gamis, sajadah dan berbagai aksesoris seperti mini tasbih. Peresmian butik SK di Paris Van Java, Bandung ini merupakan butik yang kedua, setelah butiknya yang pertama di Jakarta, di FX Mal Sudirman tahun lalu. Bahkan untuk menembus pasar Indonesia sebelumnya SK sudah terlebih dahulu melakukan penjualan online  di tahun 2015 melalui platform e-commerce Siti Khadijah.

Pemilihan kota Bandung sebagai butik SK kedua tentu bukan tanpa alasan. Dikarenakan banyaknya pelanggan online dari kota Bandung yang akhirnya memutuskan untuk membuka butik SK di sini. Pada peresmian itu juga dihadiri oleh ibu Ustazah Hj. Fatimah Suprayogi (Ceu Mpep) yang memberikan tauziah dan doa untuk kesuksesan dan keberkahan usaha butik mukena SK ini.

Untuk memudahkan para pelanggan mukena SK juga telah hadir di pusat-pusat perbelanjaan di ibukota, seperti di Metro Pondok Indah, Metro Gandaria City dan Metro Trans Studio Bandung, dan akan menyusul di Centro dan Parkson. Selain itu SK juga kedepannya akan melebarkan sayap ke daerah-daerah seperti Yogyakarta, Cikarang dan Medan. Sedangkan untuk pemasaran ke luar negeri melalui online dipusatkan di United Kingdom untuk pangsa Eropa.

Dalam menjalankan usahanya ini, Puan Padzillah menjelaskan bahwa sejak tahun 2009 SK dipasarkan telah berkembang dan memiliki lebih dari 10 cabang di Malaysia, termasuk di Indonesia (Jakarta dan Bandung). Dan untuk pangsa pasar di Indonesia ini, SK memboyong 13 desainer dari Malaysia agar dapat membantu memenuhi permintaan pasar di Indonesia yang pabriknya ada disekitar wilayah Tasikmalaya dan Jakarta.

20180303_152826-2102926439.jpg
Mukena Hadiyya SK (Dok:penulis)

Menariknya dari peresmian pembukaan butik mukena SK ini yaitu hadirnya satu produk spesial yang khusus didesain dan dijual hanya di butik SK di Paris Van Java, Bandung. Produk tersebut adalah mukena Hadiyya, yaitu mukena dengan desain klasik yang berwarna hitam dengan nuansa garis dan renda bordir putih ditepiannya. Jadi untuk teman-teman yang ingin memiliki special edition mukena Hadiyya ini bisa kunjungi butik mukena SK di Paris Van Java, Bandung. Ehh tapi ga usah kuatir, untuk temen-temen di kota lain bisa juga belanja melalui online kok. Kalau penasaran dengan produk-produknya kepoin aja deh akun sosial medianya SK yaitu di Facebook Fan page Mukena Siti Khadijah dan di Instagram @mukenasitikhadijah.

img-20180303-wa0007-2102926439.jpg
Bersama rekan Blogger Bandung dan Bang Shamsul

 

HQ’18

Advertisements

20 thoughts on “Siti Khadijah Inovasi Mukena Muslimah”

    1. Hai Evi…iya, semakin nyaman karena mukena yg kita pakai juga selain nyaman dan bersih. Untuk harga sekitar 500ribuan sudah termasuk sarungnya, karena bahannya premium dan jahitannya rapi dan bordirannya dijahit tangan. Maksih sudah berkunjung ya.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s