Hotel, Uncategorized

Blogger Day 2018 BCC 3rd Anniversary at Ashley Hotel Jakarta

Hari yang ditunggu-tunggu itupun datang juga, gak cuma untuk saya tapi juga untuk teman-teman blogger lainnya yang tergabung di Komunitas BloggerCrony atau yang dikenal dengan BloggerCrony Community (BCC). Tepat pada tanggal 17 Maret 2018 lalu, BCC menggelar Blogger Day 2018 dalam rangka BloggerCrony Community 3rd Anniversary. Acara tahunan kali ini menginjak tahun ke tiga dan diselenggarakan di Ashley Hotel Jakarta. Bukan tanpa alasan kalo BCC menggelar hajatannya tahun ini di hotel bisnis yang berlokasi strategis di pusat kota Jakarta.

bloggerday 2018 17 maret 20180317_212409-505201756..jpeg
BCC

Hotel Ashley Jakarta berlokasi di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat ini memang sangat representatif sekali menjadi lokasi terselenggaranya Blogger Day 2018 ini. Hotel bisnis yang sudah beroperasi sejak November 2016 ini menjadi solusi bagi para pebisnis untuk bekerja dan melakukan transaksi bisnis dan juga sekaligus berlibur. Memiliki 186 kamar, 11 meeting room dan sebuah Ballroom yang mampu memuat 500 orang pada bulan Juli nanti. Acara Blogger Day 2018 di Hotel Ashley Jakarta sendiri menempati meeting room Downing 10 yang kapasitasnya memuat sebanyak 100 peserta. Bisa kebayang donk betapa heboh dan serunya acara tersebut.

Walaupun dihadiri oleh 100 peserta dan undangan tidak membuat meeting room Downing 10 menjadi sesak, yang saya lihat malah kami sangat leluasa untuk menikmati acara, hal itu membuktikan bahwa meeting room Downing 10 di Ashley Hotel Jakarta ini memang sangat comfortable dan didisain untuk kapasitas tersebut. Beragamnya kapasitas meeting room tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pebisnis yang stay di Ashley Hotel Jakarta untuk melakukan pembicaraan bisnisnya dengan klien.

20180317_102727-804456206.jpg
Mas Fawzan Aziima, Corporate Communication Manager Ashley Hotel Jakarta (Dok:penulis)

Selain meeting room yang beraneka ragam, fasilitas lain yang sudah menjadi brand Ashley Hotel Jakarta yaitu BBB, yaitu Broadband, Bed and Breakfast. Why Broadband? Seperti yang kita ketahui, di era telekomunikasi internet sekarang ini menjadikan kita harus siap terhubung dimanapun kita berada. Oleh sebab itu Ashley Hotel Jakarta mengedepankan aspek Broadband ini agar setiap tamu yang datang dapat langsung terhubung dengan Wi-Fi tanpa menggunakan password dan dapat dinikmati di seluruh area hotel. Pantas saja sewaktu acara selesai menjelang sore, saya melihat banyak ojek online yang berjejer di sisi dan sebrang Ashley Hotel Jakarta. Seperti yang bapak Fawzan Aziima selaku Corporate Marketing Communication Manager, dengan adanya free Wi-Fi ini memang memungkinkan bahwa akan sampai juga menembus ke area disekitar hotel.

 

Walaupun begitu, Ashley Hotel Jakarta tidak mengesampingkan fasilitas lainnya. Dengan total kamar 186 yang terdiri dari jenis Studio, Executive, Deluxe, Superior dan Ashley Suite, seluruh kamar dilengkapi dengan smart LED TV 40″, mini bar, coffee and tea maker, exclusive ammenities, tempat tidur berstandar internasional dengan kemewahan dan kenyamanan produk King Koil, juga kecanggihan audio besutan JBL, Horizon. Bisa dibayangkan ya betapa nyaman dan eksklusifnya fasilitas yang ada di Ashley Hotel Jakarta. Untuk menikmati kenyamanan dan kecanggihan pelayanan Ashley Hotel Jakarta kita dapat melakukan reservasi melalui telepon 021-3100355 atau langsung klik Ashley Hotel Jakarta.

Pandangan saya sempat terhenti ketika pertama kali menjejakkan kaki di lobby hotel Ashley Jakarta yang terlihat asri dan nyaman, walau berada di tengah kota Jakarta. Disambut ramah petugas lobby yang langsung mengguide saya menuju lokasi acara Blogger Day 2018 hari itu. Seketika penciuman saya diserbu aroma terapi yang menyegarkan. Menurut penciuman saya sih aroma yang menyeruak itu berasal dari campuran aroma lemon grass atau serai (sereh) dan buah jeruk (lemon). Wuihh..serasa masuk ke area spa deh..aroma menyegarkan tersebut langsung mendominasi otak saya hingga menghasilkan sensasi rasa yang menghangatkan dan relaksasi.

 

Kebetulan sekali acara Blogger Day 2018 ini berada di meeting room Downing 10 yang lokasinya di lantai dasar berdekatan dengan fasilitas restoran di Ashley Hotel Jakarta ini, yang bernama Adele Dining Restaurant. Aha!! Kalian pasti sama ya dengan saya begitu mendengar nama restorannya ini..hihihi. Yup betul banget, saya jadi teringat dengan penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Inggris yang terkenal dengan lagu Someone Like You-nya itu. Di Adele Dining Restaurant ini, para tamu dapat menikmati sajian dengan aneka variasi menu mulai dari masakan tradisional Indonesia, Asia Tenggara hingga hidangan Barat (western) yang berupa buffet breakfast dan juga a-la carte.

Dengan desain khusus sebagai butik hotel yang berbasis hotel bisnis, Ashley Hotel Jakarta memiliki keunggulan teknologi, style dan service yang dibutuhkan oleh para business traveller yang membutuhkan kecepatan dan kenyamanan dalam pelayanan. Itulah yang akhirnya berhasil diwujudkan oleh Ashley Hotel Jakarta dengan konsep modern dan elegan, yang juga dapat saya lihat dari interior di sudut-sudut ruangannya.

Sesuai dengan konsep acara Blogger Day 2018 yang diadakan oleh BCC ini yaitu mengedepankan kedekatan dan kualitas para membernya yang bersinergi dan memberi manfaat kepada lingkungan sekitar. Sesuai dengan motto BCC yaitu Blogging, Networking, Empowering, di gelaran Blogger Day 2018 ini tidak lupa juga menghadirkan para blogger yang juga mempunyai usaha, yang disebut dengan program BCC Bloggerpreneur.

photogrid_1522655171563-505201756.jpg
BCC BloggerPreneur (Dok:BCC)

Wuiih seneng deh liat hasil karya para bloggerpreneur ini. Diantara mereka yaitu ada bunda Intan Roosmadewi dengan madu Ciburial As Syifa, teh Lygia Nostalgia dengan Magia Cascara, yaitu produk teh yang terbuat dari kulit kopi yang dikeringkan, mas Jun Joe Winanto dengan olahan rendang produksi Resep Dapur Ayah, mamak Dewi Nuryanti dengan Kebab Nona-nya yang endess lho, makan 1 kurang boo hehhe, juga ada mbak Uchi Sudhanto dengan gyoza Lilo Says Factory, mbak Waya Komala dengan Ayko Handmade-nya, mbak Ruth Indah K dengan produk kosmetik natural NaturLove dan mbak Eryani Kusuma Ningrum dengan minuman kesehatan Legiki Manise. Tuuuh keren-keren kan ya teman-teman bloggerpreneur ini.

20180317_0901001871487919.jpg
Sebagian hasil karya BloggerPreneur (Dok:penulis)

Sebelum acara dimulai, setelah melakukan registrasi saya dan teman-teman blogger lain melakukan sesi foto khusus persembahan Photo Booth Alfa Kreasi WO yang didesain cantik dan asri dengan paduan warna hijau segar. Setelah itu mendapatkan hidangan sarapan persembahan Anns BakeHouse berupa roti croissant coklat dan keju. Wahh…rotinya jumbo lho, pas banget untuk sarapan pagi apalagi ditemani teh dan kopi dari dapur Ashley Hotel Jakarta. Lengkap deh untuk membuka acara yang pastinya seru dan sayang untuk dilewatkan begitu aja.

 

Namun begitu kemeriahan acara Blogger Day 2018 ini bukan hanya itu saja lho. Masih ada serangkaian talkshow dan mini workshopnya juga nih. Untuk talkshownya dipersembahkan oleh mas Tuhu Nugraha, seorang Representatif Indosat Ooredoo yang memberikan materi tentang Fenomena dan Strategi Kreatif sebagai seorang Digital Influencer. Mas Tuhu memaparkan tentang pentingnya meningkatkan skill dan melakukan inovasi sebagai seorang blogger. Tidak dipungkiri, profesi blogger juga sekarang ini marak dan menjadi sorotan, gak bedalah dengan para influencer lain yang mengemban misi, sebagai seorang  blogger tentu kita dituntut untuk mempunyai good attitude dan kemampuan yang lebih yang dapat menaikkan value kita agar dapat bertahan di dunia digital dan menghadirkan rekam jejak yang positif.

Selesai pemaparan materi dari mas Tuhu, gak langsung acara selesai lho teman-teman. Tapi seperti biasa, karena memasuki jam makan siang maka sesi workshop ditunda dulu untuk istirahat sholat dan disusul menikmati hidangan makan siang. Surprise deh, hidangan makan siang ini berupa nasi tumpeng. Wahh…bayangan saya tuh nasi tumpeng yang dihidangkan dalam wadah tampah seperti pada acara/hajatan tradisional. Ternyata tumpengnya ini mini tumpeng lho persembahan Lunch Box Tumpeng Ayu Dapur Solo. Uniknya walaupun mini, tapi isinya lengkap lho. Selain ada nasi kuning yang gurih, juga ada aneka lauk pauk antara lain orek tempe, telor dadar, kentang balado, ayam goreng kremes, abon, daging sapi suwir dan potongan timun…tuh lengkap ya. Dan rasanya..hmmm perfekto lezatos, tentu saja kenyang hehehe.

 

Memasuki jam 13.30 setelah selesai istirahat makan siang dan sholat, acarapun dilanjutkan kembali dengan workshop persembahan mas Anwari Natari atau yang beken di panggil mas Away. Beliau menyampaikan materi tentang Creative Writing with Mind Mapping. Pertemuan saya dengan mas Away di workshop kali ini bukan yang pertama lho. Di Blogger Day 2017 mas Away juga memberikan workshop tentang penulisan kreatif. Nah di Blogger Day 2018 ini mas Away membeberkan tipsnya tentang Mind Mapping atau secara literal yaitu pemetaan pikiran atau ide. Dengan melakukan mind mapping ini kami diajarkan untuk lebih mengkoordinir penulisan, apa-apa yang ingin kita tuliskan dapat dimulai dengan membuat mind mapping hingga kita tidak perlu lagi repot-repot menuliskan semuanya, cukup poin-poinnya saja.

Jujur buat saya, rangkaian acara sekaligus workshop yang diselenggarakan BCC hari itu sangat bermanfaat sekali, dan waktu berjalan begitu cepat, hingga sore menjelang. Padahal rasanya apa yang didapatkan belum juga tercukupi. Selain itu acara yang dibawakan oleh MC Kak Yosh Aditya dan dimoderatori kakak cantik Zata Lifouw ini sangat berwarna. Celetukan-celetukan konyol dari ka Yosh sanggup membuat kami sama-sama tertawa, walau sebenarnya itu juga berupa sindiran halus lho…hehhe. Tapi kami semua merasa fun..karena kami sepakat bahwa acara ini memang untuk menjalin silahturahmi dan ajang saling mengupgrade diri.

 

Terima kasih untuk BCC yang telah memfasilitasi kami selama ini, bukan saja dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat tapi juga banjir hadiah dari para sponsor yang begitu berbaik hati. Alhamdulillah voucher spa persembahan Sandeeva Spa dan Reflexology yang berlokasi di SCBD nyangkut juga ditangan saya, lumayan yaa..bisa untuk manja-manja me time di spa. Surprisingly, menjelang selesai acara nama saya masuk lagi di door prize dengan membawa pulang VCO persembahan K-Link Indonesia dan Indo Blognet. Selain itu juga banjir hadiah dari klinik Rejuve SkinLab dan Markamarie juga terus berhamburan ke tangan para blogger lainnya. Tidak satupun dari kami yang pulang dengan bermuram durja, syukur Alhamdulillah jalinan silahturahmi ini dapat terwujud. Kalau selama ini kami hanya saling bercengkrama melalui dunia maya, tapi di acara Blogger Day 2018 ini kami dapat mewujudkannya di dunia nyata. Selamat Ulang Tahun yang ke 3 untuk BCC, semoga BCC selalu hadir membawa aura positif dan lebih berkarya dan berguna bagi semua.

photogrid_1522653422596-505201756.jpg
Kakak-kakak ketjeh BloggerCrony Community yang sukses membuat silahturahmi dunia maya menjadi nyata (Dok:Wardah Fajri)

 

img-20180321-wa0000-505201756.jpg
100 Bloggers Jabodetabek, Bandung dan Kalimantan sukses berkumpul to Blogging, Networking and Empowering bersama BCC (Dok:BCC)

 

HQ’18

 

 

 

 

Advertisements

3 thoughts on “Blogger Day 2018 BCC 3rd Anniversary at Ashley Hotel Jakarta”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s